Ayat-Ayat Cinta (2008)


Sinopsi:
Cerita dimulai ketika Fahri bin Abdillah (Fedi Nurul) pergi ke Mesir untuk mengambil gelar master jurusan Islam di Universitas Al-azhar, Kairo. Dia bukan seorang yang dilahirkan dari orang kaya, tapi dia cerdas. Dia mendapat beasiswa dari sekolah lamanya dan orang tuanya bahkan harus menjual sawah mereka. Fahri adalah sebuah ketekunan dan disiplin dari seorang manusia. Dia bahkan memiliki peta hidup untuk dirinya sendiri. Ia berencana untuk menikah ketika makalahnya diterima oleh fakultas. Tapi masalahnya adalah dia tidak pernah punya hubungan dengan wanita. Ia hanya mengenal dua wanita dalam hidupnya, yaitu ibunya dan neneknya.

Lalu ada Maria Girgis (Carissa Puteri), tetangga satu flat yang mengagumi Fahri bahkan dia adalah Koptik Kristen. Maria adalah seorang gadis dengan berpikiran terbuka yang benar-benar tertarik oleh Al Quran, kitab suci umat Islam. Tapi dia hanya bisa menyimpannya sebagai rahasia untuk dirinya sendiri dan buku hariannya.

Setelah Maria, kemudian datanglah Nurul (Melanie Putria), mahasiswa Indonesia seperti Fahri. Mereka saling mencintai sebagai kekasih namun tidak satupun dari mereka tahu itu dan memiliki keberanian untuk mengatakannya satu sama lain. Fahri berpikir bahwa ia terlalu rendah untuk menjadi suaminya karena Nurul adalah seorang putri dari seorang ulama muslim terkenal di Indonesia. Dia pikir, ini tidak layak.

Namun, gadis yang menyukai Fahri bukan mereka saja, ia adalah Noura (Zaskia Adya Mecca), yang menyebabkan kesalahpahaman ketika mereka dekat. Dan yang terakhir adalah Aisha (Rianti Catwright). Dari keempat wanita dikehidupan Fahri tersebut, siapakah yang yang kemudian jadi istrinya?

Genre : Drama
Sutradara : Hanung Bramantyo
Produser : Dhamoo Punjabi, Manoj Punjabi
Skenario : Retna Gintari S. Noor, Salman Aristo
Berdasarkan : Ayat-Ayat Cinta oleh Habiburrahman El Shirazi
Produksi : MD Pictures
Distribusi : MD Pictures
Pemain : Fedi Nurul (Fahri bin Abdullah Shiddiq), Rianti Catwright (Aisha Greimas), Carissa Puteri (Maria Grigis), Zaskia Adya Mecca (Noura Bahadur), Melanie Putria (Nurul Azkiya binti Ja’far Abdur Razaq), Oka Antara (Siful), Surya Saputra (Iqbal)

Ayat-Ayat Cinta (2008) WEBDL 360P
Ayat-Ayat Cinta (2008) WEBDL 720P

0 Comments:

Post a Comment